Perjalanan Gunung Argopuro


Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi cerita tentang pengalaman pendakian saya di gunung Argopuro yang terletak di kab.Probolinggo Jawa Timur. yak.. gunung Argopuro merupakan gunung yang lumayan di gemari oleh para pendaki gunung, karena gunung Argopuro ini merupakan gunung dengan track pendakian terpanjang yang ada di Indonesia. selain itu Gunung Argopuro mempunyai banyak puncak diantara yang paling diminati oleh para pendaki adalah puncak Rengganis dan puncak Argopuro dengan ketinggian sekitar 3.088 Mdpl. Di gunung Argopuro ini juga sangat terkenal angker nya, sebab konon ceritanya ada seorang dewi yang bernama dewi rengganis yang hilang bersama dayang dayangnya di gunung ini. untuk itu saya memberikan saran sebaiknya persiapkan dengan matang apabila mau mendaki gunung ini. persiapan dari mental, fisik, uang dan semuanya. dan lebih baik lakukan pendakian dengan sahabat terdekat supaya tidak terasa capek dalam perjalanan nya. karena sejati nya mendaki gunung bukan lah puncak nya yang dicari melainkan proses menuju puncak nya, dimana kita salah satu nya belajar sabar, tawaqqal dalam mencapai puncak dari segala apa yang kita inginkan.

Gunung argopuro ada 2 jalur pendakian :
1. pendakian jalur Bremi
2. pendakian jalur baderan

saat itu saya dan rombongan naik melewati jalur Baderan dan turun lewat jalur Bremi. untuk biaya pos perizinan nya satu orang 120 ribu untuk mendakian 4 hari. alasan saya dan rombongan memili naik dari bremi dan turun baderan karena di setiap jalurnya terdapat pemandangan yang indah yang sayang untuk di lewatkan, maka dari itu saya saran kan tidak hanya naik dan turun satu jalur saja.

foto pemandangan Gunung Argopuro :












close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==